Sabtu, 17 November 2012

Ya, Saya di Jepara

Ya, saya di Jepara. Sudah dua hari ini. Dengan kaki lebam dan tangan pegal-pegal, karena jatuh di dalam perjalanan pulang ke Jepara.
Ya, saya di Jepara. Dengan hape sonny ericsson yang tidak punya casing belakang. Karena samsung galaxy mini yang unyu-unyu yang hampir sebelas bulan menemani saya tiba-tiba tidak terdeteksi keberadaannya, raib tak tau diambil siapa.
Ya, saya di Jepara. Dan kemarin saya habis potong rambut. Poni aneh baru yang lebih mirip jambul lupus.
Ya, saya di Jepara. Bertemu dengan bapak ibu tercinta. Bertukar sapa dengan para tetangga. Bercerita dengan saudara sepupu saya. Dan bermain games dan dipalak es krim oleh keponakan saya.
Ya, saya di Jepara. Makan spagheti buatan calon kakak ipar saya dan bakso enak bikinan mbak ita.
Ya, saya di Jepara. Sarapan tepat waktu, jam enam pagi, jam yang masih sama seperti saat saya masih sekolah di Jepara dulu.
Ya, saya di Jepara. Mendengar berita si ini dilamar, si itu dilamar. Cepat sekali waktu berjalan ya.
Ya saya di Jepara. Dengan semua orang yang menyarankan saya untuk pakai hape monokrom saja, biar tidak ada yang mau mengambil hape saya lagi. Ya, hape saya ini ilang untuk ketiga kalinya. Satu nokia saya lupa tipe berapa dan dua samsung galaxy mini.
Ya, saya di Jepara. Dan saya di sambut dengan rendang sepanci buatan mama saya yang pualing enak.
Ya, saya di Jepara. Numpang tidur di kamar mama dan bapak karena tidak berani tidur diatas sedangkan kamarku di ekspansi oleh makhluk bernama Johan Hardiantiko dengan alasan besok pagi harus kembali ke Rembang, takut telat.
Ya, saya di Jepara. Gabut, sepi, karena sebagian besar orang bekerja dan sekolah. Tanpa kendaraan yang ada dirumah. Hanya sepeda dengan ban gembes.
Ya, saya di Jepara. Setiap pagi mendengarkan ceramah dari tivi, yang biasanya di Bogor tidak pernah disetel sama sekali.

3 komentar:

Rizqah Pangestu mengatakan...

ya. saya di rumah :)

Cindhy Ade Hapsari mengatakan...

haha.. ikut2an gue ya.. :D

Istiana Fadilah mengatakan...

ya saya si kosan, hahahahaha